Skip to main content

Renungan Malam Sepi

Beberapa waktu belakangan ini, setelah semakin banyak mendapatkan ilmu di jurusan Hubungan Internasional, dan mendapati kenyataan bahwa semuanya hanya tentang kepentingan, dan sedikit mulai terpengaruh dengan pemikiran kaum realist, bahwa manusia pada dasarnya jahat.
Ditambah lagi dengan semakin beragamnya permasalahan yang singgah dalam hidup saya. Pikiran-pikiran negatif tentang manusia pun semakin beragam juga.

Namun, pada malam ini saya mendapati pemandangan yang berbeda dengan pemikiran sempit saya tersebut.

Ternyata masih ada aja ko orang yang mau berbaik hati membantu orang lain. Orang-orang yang sangat memperhatikan orang lain yang bahkan tidak ia kenal. Yang berarti dia tidak punya kepentingan sama sekali dengan orang yang ia bantu tersebut.

Jadi, ya memang, tidak semua orang seperti apa yang di awal cerita ini saya katakan. Tidak semuanya melakukan sesuatu demi kepentingannya sendiri-sendiri. Masih banyak orang-orang yang tulus membantu orang lain yang memang butuh bantuan. Ya, harus kembali ke saat-saat itu. Saat-saat dimana saya mempercayai bahwa masih banyak orang-orang baik di dunia ini. Dan manusia memang pada dasarnya baik.

Ya, mari berbagi kebahagiaan dengan sesama.

:D

Comments

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..