Skip to main content

Cerita Pemilu Aw Aw

Hari ini, hari kamis, tanggal 9 April 2009.

Masih banyak ga ya warga negara Indonesia yang bingung seperti saya?
Bingung apa? Bingung memilih.
Siapa yang memang pantas dipilih untuk menjadi wakil rakyat di negara ini.
Kenapa bingung? Ya gimana ga bingung, calon-calonnya banyak banget. Trus ga semuanya kita kenal.

Saya sempat berniat untuk masuk dalam golongan putih. Tapi, entah kenapa, saya yang memang belum pernah memilih sekalipun (padahal saya udah umur 21, wawaw), akhirnya penasaran, pengen coba milih.
Apalagi ada temen saya yang bawel banget nyuruh milih, katanya sebagai warga negara yang baik. haha! (sorry ham). Ibu saya juga wah, rusuh lah. Ngebangunin saya, si abang, sama si papa yang memang masih tidur sampe jam 9an. Haha. Akhirnya, ya sudah lah, saya mengalah pada ego saya. Saya pun berangkat untuk memilih.

Sesampainya di tempat pemilihan, saya semakin bingung. Kebayang ga, perasaan kaya kita lagi mau liburan, kita udah berangkat ke stasiun/bandara, tapi kita sendiri ga tau tujuan kita apa? Sepertinya prinsip BAGAIMANA NANTI, diterapkan dalam kasus ini.

Saat si ibu pendaftaran menyebutkan nomer antrian saya, saya pun santai memasuki tempat pencontrengan. Kemudian, saya sedikit kaget (padahal sebelumnya memang sudah diberitahu) saat melihat ada 4 kertas pemilihan!! WAW! Mejikaiskrim pisan lah. Banyak pisan yang dipilihh.. wawaw.
Apalagi saat saya kemudian membuka satu persatu kertas suara tersebut, hmmm, pusingnya bukan main.
Siapa yang harus saya pilih? Siapa yang bisa saya percaya? Siapa yang benar-benar bisa membuat negara ini menjadi semakin baik lagi? Siapa? Bahkan nama-nama mereka pun saya tidak tahu. Saya tidak mengenal mereka. Saya tidak tahu visi misi mereka. Saya tidak tahu sama sekali mengenai mereka, SATU PUN. Tapi, untuk yang ada partainya, saya mungkin masih bisa 'meraba-raba'. Saya pun memilih partai yang mungkiinn, nantinya calon presidennya akan saya pilih. Tapi, begitu membuka kertas suara yang DPD, JENG JENG JENG! wah, siapa ini? siapa mereka? saya benar-benar sempat kehilangan akal disini (ahaha, berlebihan). Lambang partainya pun tidak ada, akhirnya, tau tidak apa yang saya lakukan? Saya memilih foto mereka! haha. Saya pilih yang tidak tua, yang masih muda, yang yaaaaa banyak yang bilang, yang tua-tua mah ga usah dipilih, pilih wajah baru aja. Akhirnya saya pun asal memilih.


Intinya adalah : Apakah benar kita akan menjadi warga negara yang baik hanya karena kita mempergunakan hak pilih kita? Apakah benar orang-orang yang GOLPUT itu dapat dikatakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab?
Malah saya rasa, saya lah orang yang tidak bertanggung jawab. Saya tidak akan dapat mempertanggung jawabkan pilihan saya. Bahkan saya tidak tahu siapa yang saya pilih. Saya asal pilih ko. Untuk membuat Indonesia yang lebih baik lagi, apakah seperti ini caranya? Ah, politik politik.. Saya memang mahasiswi yang mempelajari politik, tapi mengapa ya sampai saat ini saya tidak mengerti dengan permainan politik, terutama di Indonesia. Semuanya bisa bermuka dua untuk mendapat kepentingannya. Saya tidak suka sekali.

Ah, ya sudah lah, kita lihat nanti saja, bagaimana negara ini kedepannya. Semoga saja di pemilu yang akan datang, calonnya TIDAK LEBIH dari 5. 5 aja cukup lah heyyyyyy.. Biar kita bisa kenal semuanya, biar milihnya juga lebih pake hati, ga pake asal. Ck ck ck ck.

Semangat lah buat kalian semua yang lagi deg-deg-an menunggu hasil pemungutan suara. Kalau kalian menang, tolong beneran benerin negara kita lah, jangan malah menyalahgunakan kekuasaan (hal yang memang selalu terjadi)


Ariana Hayyulia Rasyid
2006330154
Mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional yang lumayan menyesal telah menyontreng.
HAHAHAHHAA!

Comments

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..