Skip to main content

Akibat Nomaden

Dari kecil saya sudah terbiasa dengan berpindah-pindah tempat tinggal. Dari lahir sampai kelas dua SD, saya tinggal di Duri, Riau. Kemudian saya pindah ke Bandung. Dari kelas dua sampai tiga SD saya tinggal di rumah nenek saya di Gatot Subroto, Bandung. Kemudian saya pindah ke Margahayu Raya sampai saya kelas empat. Setelah itu saya pindah ke muararajeun, di daerah Supratman sampai saya menamatkan SMP saya. Tapi itu pun saya sempat pindah rumah ke rumah yang letaknya persis di sebelah rumah saya (jadi awalnya saya berada di Muararajeun kulon no.36 kemudian pindah ke muararajeun kulon no.38). Jadi sampai saya beres SMP, total nya saya sudah menempati lima rumah yang berbeda. 

Ternyata hobi nomaden tersebut tidak berakhir sampai disitu saja. Akibat ditinggal orang tua saya yang memilih untuk menetap di kampuang nan jauah di mato, saya pun ditinggal di Bandung seorang diri. Karena belum terlalu percaya anaknya bisa hidup sendiri, Ibu saya pun menitipkan saya (kembali) dirumah nenek saya. Tak sampai setahun, karena satu dan lain hal saya pun memilih untuk hidup sendiri dengan ngekos di Dipatiukur. Lalu setahun lebih kemudian, saat saya kelas tiga SMA,ibu saya kembali lagi menetap di Bandung, saya pun di ambil kembali dan meninggalkan Dipatiukur menuju (lagi-lagi) margahayu raya. Laluuuuuuu tak selesai sampai disitu loh! Dari margahayu, saya pun sempat menetap sebentar di Aria Graha (kompleks di daerah soekarno hatta). Sampai akhirnya saya benar-benar bersyukur saat keluarga saya menemukan sebuah rumah yang dijual di daerah Buahbatu. Ya, pada akhirnya hobi merepotkan ini akan segera terhenti. Dan akhirnya dari akhir tahun 2007 sampai saat ini, saya sudah mempunyai tempat tinggal tetap di kota Bandung ini. Saya pun sama sekali tidak berharap akan pindah dari rumah ini, sampai saya mempunyai keluarga sendiri (baca : menikah). 

Makanya saat mama saya menceritakan pada saya tentang mimpinya untuk memiliki rumah di daerah ini dan itu dan berniat mengontrakkan rumah yang saya tinggali saat ini, saya pun menolaknya dengan mentah-mentah. Saya tidak mau pindah-pindah lagi, karena akibat hobi keluarga saya yang tidak asoi itu, saya telah kehilangan banyak barang yang pada akhirnya sangat saya butuhkan. Seperti saat ini, yang menjadi alasan terbuatnya tulisan ini adalah, saya kehilangan TIGA buku lama saya karangan Torey Hayden! Buku-buku yang ingin saya baca lagi. Entah ada dimana buku-buku itu, lenyap ditelan rumah. Semoga besok saya bisa menemukannya.


Comments

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..