Skip to main content

Damai Saja

Tidak semua yang kamu inginkan, akan kamu dapatkan..

Saya bukan Tuhan, juga bukan Dewa. Saya hanya manusia dengan segala keterbatasannya. Saya bisa lupa, saya bisa sering melakukan kesalahan. Kesalahan yang dapat menimbulkan permasalahan. Namun, permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan baik-baik. Jika saya mau, jika kamu mau, jika kalian semua mau.

Tidak perlu memakai emosi dalam menghadapi konflik atau menyelesaikan masalah. Emosi sesaat masih bisa diterima, asal tidak keterusan sampai besok-besoknya yang akhirnya menyebabkan permusuhan. Kita semua sudah dewasa, kita tau mana yang baik dan tidak. Kita sudah seharusnya menyelesaikan masalah dengan logika, tidak dengan emosi.

Awal dari semuanya juga mulai bisa menempatkan diri. Bagaimana seharusnya kita bertindak, dan mulai memaklumi kalau terjadi kesalahan-kesalahan. Kalau terus menerus memakai emosi, sehingga terbawa ke hari-hari selanjutnya, kita sendiri yang rugi. Kehilangan teman, mendapatkan musuh. Apa itu yang kita inginkan?

Saya tidak.

Ayo lah, dinginkan kepala masing-masing, jangan saling menyalahkan.
Perselisihan sangat wajar terjadi diantara kepala yang berbeda. Namun jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai sebuah alasan untuk tidak menjalani hubungan yang harmonis lagi.


------

*tidak ada maksut untuk menyindir pihak-pihak tertentu
hanya ingin menyampaikan apa yang saya pikirkan.



------

Kata Cinta ke Rangga juga, "Jika emosi mengalahkan logika, kebuktikan ruginya?"

------


Nana

Comments

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..