Skip to main content

Kucing Kuning Malang

Saya sedang mencari tempat duduk untuk menunggu seorang teman menyelesaikan aktivitasnya ketika saya menemukan kucing malang itu. Dia kucing dewasa berwarna kuning kecoklatan. Tampak jelas dari tampilannya, dia bukanlah kucing peliharaan yang diperhatikan. Mungkin saja dia kucing liar yang entah milik siapa. Saya melihat kesedihan di raut wajah kucing kuning tersebut. Oh, ternyata ada luka cukup besar di kaki kirinya. Tertatih-tatih dia beberapa kali ketika mencoba membenarkan posisi duduknya. Saya melihat adanya ketidaknyamanan yang sangat besar dalam diri kucing kuning tersebut. Sesekali ia mencoba merubah posisi duduknya, mencoba merebahkan badannya, kemudian bangkit kembali. Ah, dia sedang dirudung kegelisahan.

Entah kenapa terlintas pikiran dalam benak saya. Mengapa tidak kucing (atau hewan-hewan lainnya) saja yang dijadikan makhluk sosial? Mengapa harus manusia? Kucing itu terluka di kakinya, lukanya cukup besar dan dalam, namun ia tidak bisa membersihkan lukanya sendiri, memberinya obat, bahkan membalutnya dengan perban. Dia butuh yang lain untuk bisa membantunya mengobati luka itu. Namun, ia sendirian, tidak ada yang dapat membantunya. Hanya lalat yang sesekali hinggap, seolah penasaran bagaimana rasa darah yang ada di kulit yang sudah terkelupas itu. Manusia, ketika tangannya terluka, mempunyai kemampuan untuk membersihkannya sendiri, memberinya obat kemudian membalutkan perban diatas luka tersebut. Manusia sebenarnya bisa melakukan hal-hal itu sendirian. Namun, kodratnya sebagai makhluk sosial, terkadang membuat nya bergantung kepada orang lain.

Ah, semoga saja kucing itu cepat sembuh dan kembali bersinar seperti warna bulu kuningnya. :)

Comments

Anonymous said…
HI

Saya pecinta kucing, bagi saya kucing adalah segalanya! Mengapa anda tidak mengambil, mengobati dan merawat kucing tersebut. Memberikan tempat naungan dan memberikan kehidupan baru bagi suatu mahkluk ALLAH imbalannya surga.
Satu cerita di jaman nabi, seorang wanita tuna susila menolong seekor anjing yang kehausan, dan memberikan anjing tersebut minum. Nabi mendengar Allah bersabda, setelah selesai urusan AKU dan dia (wanita tersebut) maka akan kuberikan satu syurga untuknya. ALLAHUAKBAR.
Satu motto dari pondok pengayom, (yayasan pengayon hewan terlantar) "Bagi anda mereka adalah makluk biasa, tapi bagi mereka anda adalah segalanya.
Jadi, mari kita berlapang hati, saling memberi dan saling menolong.
Nabi berkata, disetiap hati yang basah (jantung berdebar) maka ada pahala.
Ditaurat dikatakan "Jika anda membunuh mahkluk maka ibaratnya anda membunuh semua makhluk dibumi ini"
Dan Islam menyempurnakan, jika anda membunuh satu makhluk, maka ibaratnya anda membunuh semua makhluk yang ada dibumi, TAPI jika anda menolong satu makhluk maka ibaratnya anda menolong semua makhluk dibumi ini.
SUBHANALLAH.
Saya sendiri mempunyai kucing yang sangat lucu, beratnya saja antara 6 - 8 KG, saya steril (steril banyak yang gratis, terimakasih terhadap persatuan Dokter Hewan Di Indonesia dan Dinas Peternakan) . Kucing ini saya adopsi dari pasar, jalanan, restaurant dan Subhanallah mereka sangat bahagia sekarang, dan karena mereka terawat, mereka berubah jadi makhluk yang cantik dan kerap kali saya berikan kepada teman teman saya yang naksir atas kegantengan dan kecantikan mereka.
So setelah itu saya hunting kucing baru lagi.
Percaya saya mba, mereka mengerti jika mereka ditolong dan mereka adalah sebagai penghapus dosa kita yang sangat banyak dan saya yakin, mereka akan bersaksi untuk kita didepan sang KHALIK.
Semoga Bermanfaat

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..