Skip to main content

mbak-mbak pemalas

Suatu ketika (tepatnya kemarin), saya bersama seorang sahabat gemini saya (ahaha), Aulia Fitrisari, S.Ip berjalan-jalan ke sebuah pertokoan elektronik di kota Bandung. Ketika itu, sahabat saya ini berniat untuk membeli tikus untuk kekasihnya tercinta. Meski doi sudah bukan berstatus mahasiswi lagi, namun tetap prinsip ekonomi yang dipakai seperti mahasiswi, mencari barang murah dengan kualitas oke. Kemudian, masuklah kami pada sebuah toko kecil yang ternyata mbak-mbaknya sangatlah jutek sekali. Setelah beberapa pertanyaan awal, akhirnya tibalah pada suatu percakapan yang membuat kami sebal dan sempat berniat untuk tidak jadi beli tikus disana. 

Aul : Kalo yang harganya 50ribuan ada ga mbak?
Mbak pemalas : Ada, yang merk **** (sensor karena kami bukan sponsor barang elektronik)
Aul : Oh, itu yang kaya gimana ya mba?
Mbak pemalas : Kalo mau liat di depan aja, banyak contohnya (baca : dengan nada jutek, galak, pemalas)
Aul & Saya : (akhirnya keluar) Ah udah ga usah beli disini, mbak-mbaknya nyebelin, masa ngeliatin barangnya aja ga mau, males banget.

Kami pun sempat mencari ke toko lain, namun ternyata harga tikus tersebut pun lebih mahal dan tidak bisa ditawar. Saya dan Aul pun kemudian saling berpandangan miris, apakah memang harus membeli tikus di tempat mbak-mbak yang pemalas itu? Akhirnya kami pun kembali ke toko tersebut. Beruntunglah kami karena mbak-mbak yang menjaga counternya berubah wujud menjadi mbak-mbak tidak pemalas.

Aul : Mbak, boleh liat ga tikus yang merk ****
Mbak tidak pemalas : (langsung berbalik badan dan menunjukkan semua tikus yang digelar di dinding di belakang posisi dia berdiri) Ini semua, mau yang tipe apa?

Eaaaaa, ternyata tikus-tikus yang kami tanyakan pada mbak pemalas itu posisinya tepat dibelakang dia berdiri, bahkan dia tidak perlu repot-repot untuk jalan ke etalase lainnya, dia hanya tinggal berbalik badan dan menunjukkan tikus-tikus tersebut. Namun sayangnya, entah apakah dia puasa sehingga membuat dia menjadi sangat pemalas atau dia lagi datang bulan yang membuat dia juga sangat jutek dan pemalas. Tapi yang pasti, gilak kali emang mbak-mbak ini.


Comments

Aulia Fitrisari said…
ramalan bintang hari itu buat gemini girl : perbanyak istigfar di bulan puasa

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..