Skip to main content

Cinta Melulu


all the money in the world couldn't bring me the joy that you do
- Asteroid_152
Senyum kecil pun menghiasi bibir saya ketika membaca status seorang teman yang sedang jatuh cinta. Kemudian kembali mengingat-ingat bagaimana rasanya saat awal-awal tertarik pada seseorang. Dimana setiap sikap yang dikeluarkan oleh sang kecengan pun menjadi sangat penting untuk diterjemahkan. Terkadang sikap biasa sekalipun bisa menjadi sangat luar biasa ketika dilihat dengan "mata" cinta. Ya, bisa dikatakan kita lumayan terbutakan pada saat baru jatuh cinta (kembali).

Kemudian saat perasaan tersebut semakin lama semakin tumbuh dan (mungkin) bertransformasi menjadi perasaan yang lebih mendalam, tak jarang juga kita semakin gencar dalam menerjemahkan aksi dan reaksi yang mereka tunjukkan. Kita pun sering terbawa permainan mood yang cukup fluktuatif. Dalam semenit kita bahagia, menit berikutnya kita bisa bersedih, menit berikutnya kita penasaran, atau bahkan khawatir. Semua perasaan itu pun akan membuat hari-hari kita penuh dengan warna.

Namun yang sering kita lupakan saat merasakan apa yang kita sebut jatuh cinta ini adalah kita suka lupa untuk menahan diri. Terkadang saking asyiknya diterbangkan dengan berbagai momen yang indah, tak jarang kita lupa dimana kita harus berpijak. Kita terlalu terbuai atau mungkin kita lah yang membuai diri kita sendiri untuk terus masuk ke dalam perasaan itu. Dan tentu saja hal ini akan sangat merugikan kita di waktu-waktu yang akan datang.

Kita bisa saja salah membaca "tanda", salah menerjemahkan aksi dan reaksi mereka, bahkan salah memilih orang untuk diperhatikan (ya, walaupun untuk poin terakhir ini, sebenarnya tidak bisa kita salahkan, karena yang namanya perasaan datang tiba-tiba dan apa adanya).

Tapi, memang tidak ada yang perlu dipersalahkan dari sebuah kisah. Baik itu kisah yang cukup indah atau menyakitkan sekalipun. Karena semua kisah tersebut akan menjadi pembelajaran kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Dan, lagi-lagi saya memakai kata-kata kecengan saya pada saat masih SMP dulu, hehe, masa lalu bukan untuk dilupakan, tapi untuk dikenang.

Tidak semua kisah akan berakhir dengan indah dan sesuai dengan yang kita harapkan, bahkan bisa saja semuanya bertolak belakang dengan apa yang kita kira. Dan yang sangat perlu kita ingat adalah, kalau siap jatuh cinta harus siap untuk sakit.

:)

Salam hangat untuk semua yang sedang jatuh cinta.

Comments

Anonymous said…
Wah ini seperti menyuarakan sikap cid, untuk selalu tahu dimana berpijak.
Yah.. Enjoy lah manis-pahitnya cinta
You can't see a rainbow without rain first
Ariana Hayyulia said…
itu hal yang bagus untuk kamu cid, kalo memang kamu langsung tau dimana kamu harus berpijak. nilai + untuk kisah kamu karena kamu bisa mengontrol perasaan kamu sendiri.

ayo cid bagikan ilmu2 kita buat temen2 diluaran sana yang masih suka goyah atau bahkan ga tau dimana mereka harus berpijak.. aku yakin , masih banyak banget orang-orang seperti itu.
:)

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..