Skip to main content

5 Tahun Lagi?

"In five years time, I might not know you
In five years time, we might not speak
In five years time, we might not get along
In five years time, you might just prove me wrong"

5 Years Time - Noah and The Whale



Sekitar tahun 2010, terlintas sebuah pertanyaan random, "5 tahun lagi, kita masih bakal kumpul-kumpul gini ga ya?"

Foto di atas, diambil di sebuah restoran cepat saji di kawasan simpang Dago. Diupload ke facebook tanggal 15 Agustus 2010. Sekarang? Tahun 2015. Sudah masuk tahun ke 5 sejak pertanyaan tersebut dilayangkan. Saat ini, I Gusti Ngurah Krisnu Maruti (pria gondrong di sebelah kiri) sudah kembali ke kampung halamannya, Bali. Menjadi seorang fotografer pada sebuah surat kabar lokal di pulau tersebut. Di sebelahnya, Astrid Reniza, sudah lulus S2 dan juga sedang berada di Bali. Dengan pekerjaan yang sangat disukainya, berhubungan dengan binatang tentunya. Kemudian yang paling kanan adalah Nasrul Akbar, pria tertua di foto ini. Memang sih, pendidikan S2nya tidak dia lanjutkan, namun sepertinya saat ini dia sudah mulai mewujudkan segala mimpinya, dengan menjadi fotografer eksis yang memiliki banyak teman dan juga rekan. Dan yang di hidungnya ada kentang goreng, saat ini masih berjuang (melawan malas) untuk menyelesaikan pendidikan S2nya, sudah mencoba untuk tinggal di kota lain selain Bandung. Tapi masih tetap berkutat pada pekerjaan serabutannya. 

Perubahan signifikan antara kondisi tahun 2010 dan 2015 ini, mungkin tidak terlalu banyak. Hanya intensitas pertemuan dan komunikasi yang tidak sebanyak dan sesering dulu. Yang berubah? Sekarang Ighe di Bali, Acid di Bali, Nasrul di Bandung, Nana diantara Jogja dan Bandung. Selain itu, ya begitu saja sih. 

Kalau 5 tahun lagi, akan bagaimana ya? 

"I've learned that true friendship continues to grow, even over the longest distance" 

Comments

Unknown said…
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..