Skip to main content

5 Tahun Lagi?

"In five years time, I might not know you
In five years time, we might not speak
In five years time, we might not get along
In five years time, you might just prove me wrong"

5 Years Time - Noah and The Whale



Sekitar tahun 2010, terlintas sebuah pertanyaan random, "5 tahun lagi, kita masih bakal kumpul-kumpul gini ga ya?"

Foto di atas, diambil di sebuah restoran cepat saji di kawasan simpang Dago. Diupload ke facebook tanggal 15 Agustus 2010. Sekarang? Tahun 2015. Sudah masuk tahun ke 5 sejak pertanyaan tersebut dilayangkan. Saat ini, I Gusti Ngurah Krisnu Maruti (pria gondrong di sebelah kiri) sudah kembali ke kampung halamannya, Bali. Menjadi seorang fotografer pada sebuah surat kabar lokal di pulau tersebut. Di sebelahnya, Astrid Reniza, sudah lulus S2 dan juga sedang berada di Bali. Dengan pekerjaan yang sangat disukainya, berhubungan dengan binatang tentunya. Kemudian yang paling kanan adalah Nasrul Akbar, pria tertua di foto ini. Memang sih, pendidikan S2nya tidak dia lanjutkan, namun sepertinya saat ini dia sudah mulai mewujudkan segala mimpinya, dengan menjadi fotografer eksis yang memiliki banyak teman dan juga rekan. Dan yang di hidungnya ada kentang goreng, saat ini masih berjuang (melawan malas) untuk menyelesaikan pendidikan S2nya, sudah mencoba untuk tinggal di kota lain selain Bandung. Tapi masih tetap berkutat pada pekerjaan serabutannya. 

Perubahan signifikan antara kondisi tahun 2010 dan 2015 ini, mungkin tidak terlalu banyak. Hanya intensitas pertemuan dan komunikasi yang tidak sebanyak dan sesering dulu. Yang berubah? Sekarang Ighe di Bali, Acid di Bali, Nasrul di Bandung, Nana diantara Jogja dan Bandung. Selain itu, ya begitu saja sih. 

Kalau 5 tahun lagi, akan bagaimana ya? 

"I've learned that true friendship continues to grow, even over the longest distance" 

Comments

Dewi Aja said…
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Popular posts from this blog

Rabu Asoi

Tidak perlu khawatir apabila seharian harus tinggal dirumah. Karena ada kegiatan asoi yang bisa kita lakukan. Yang dibutuhkan adalah, dinding putih tanpa poster, laptop/komputer, speaker, dan proyektor! Yiha! Dengan keempat barang itu kita bisa melakukan kegiatan asoi di kamar sendiri. Bahkan tidak perlu datang ke bioskop-bioskop terdekat untuk menonton dengan asoi.
Awalnya cuma berniat mencoba menghubungkan netbook ke proyektor karena besok ada seorang teman yang akan meminjam netbook saya untuk sidang skripsinya. Kemudian lampu kamar saya matikan, gorden jendela saya tutup, proyektor saya nyalakan, video diputar, lalu speaker dicolokkan. Jadilah saya menonton video-video dengan perasaan penuh keasoian. 
Ayo kita buat "bioskop" sendiri di kamar! hahay.

Selamat hari rabu!

Mahasiswa

"Mahasiswa itu banyak bohongnya, bu"

Begitulah kira-kira yang dikatakan oleh seorang petinggi di kampus kepada ibu saya.
Yaa, mahasiswa memang banyak sekali akalnya. Mulai dari cara mendapatkan nilai bagus dengan "cara anak sma" banget, sampai-sampai ada yang melakukan hal yang dapat SANGAT merugikan orang-orang yang jujur.

Dan hal itu terjadi pada saya.
Sebenernya sih saya sudah tidak mau lagi membahas masalah ini. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya saya memutuskan untuk menuliskannya di blog curhat ini.
Waktu itu, saat Ujian Tengah Semester hari kedua (Teori-teori Politik), saya mendadak tidak enak badan. Awalnya hanya pusing dan pegel-pegel aja.
Kemudian berlanjut ke demam tinggi dan sampai pada kesimpulan kalo saya terkena CAMPAK.
Wow. sangat menyebalkan sekali.
Sakit itu datang tidak pada waktunya.
Tapi mau gimana lagi? Saya tidak bisa menolaknya, toh karena walaupun saya tidak mau terkena campak, saya akan tetap terkena itu kan?

Akhirnya karena merasa tidak kuat, …

Pekerjaan Impian

Beberapa menit lalu tidak sengaja membaca sebuah tulisan dari temannya teman. Topik menarik dengan sebuah pertanyaan yang menyentil "What is your dream job?". Jika pertanyaan tersebut dilontarkan kepada saya beberapa tahun silam, mungkin akan sulit untuk menjawabnya. Banyak sekali yang saya minati, dan banyak juga yang saya inginkan. Saya ingin menjadi penulis, ingin juga menjadi fotografer, lalu juga ingin menjadi pemilik agen travel. Beberapa pekerjaan yang saya impikan secara serius salah satunya adalah keliling dunia menonton konser-konser musisi hebat dan mendokumentasikannya. Saya ingin menjadi fotografer panggung.Tahun demi tahun berlalu, kisah demi kisah terlewati. Ada pengalaman baru yang membuat mimpi tersebut menjadi berkembang. Berkembang ke arah tidak terlalu ngoyo alias saya pasrahkan mimpi tersebut dengan pemikiran, yang penting saya mengerjakan sesuatu yang memang saya senangi. Beruntung, di tahun 2013 awal, saya sempat bekerja paruh waktu sebagai reporter ku…