Skip to main content

Waktu


"Tenang, semua ada waktunya" -m

"Nanti saya kasih tau, kalo sudah tepat waktunya" -r

"Waktu itu bukan buat kita tunggu, tp harus kita yang membuatnya" -a



Berbicara mengenai waktu, apa yang kita ketahui?
Biasanya dalam menghadapi suatu hal yang dilematis, seringkali kita menghibur diri kita sendiri dengan kalimat pertama diatas.
Tenang, semua ada waktunya. Sehingga sadar atau tidak, seolah-olah kita hanya menunggu waktu yang tepat, tanpa melakukan sesuatu yang sekiranya dapat mempercepat waktu itu untuk datang.

Kemudian, disaat kita ingin melakukan sesuatu yang memang situasinya masih kita "raba-raba", maksutnya kita tidak tau situasi aslinya bagaimana karena kita sudah lama tidak ada disana, kemudian temanmu yang sangat memperhatikanmu menahan dengan kata-kata kedua dari kalimat diatas,
Nanti saya kasih tau, kalo sudah tepat waktunya. Ya, kamu diminta sabar agar tidak membuat situasi semakin rumit. Karena dia lebih tau situasi yang ada. Dia lebih menguasai medan itu.

Tapi, pernahkah terpikirkan oleh kalian kalimat ke 3 diatas?
Waktu itu bukan buat kita tunggu, tp harus kita yang membuatnya. Ya, waktu tidak akan datang begitu saja tanpa kita berusaha untuk menciptakannya. Jangan hanya ditunggu, kejar waktu itu! Kita hidup didunia ini cuma sekali, jangan sampai kita menyesal karena telah membuang-buang waktu yang sebenarnya bisa lebih cepat kita dapatkan. Jangan terlalu mengikuti apa yang dikatakan teman. Hanya kita yang bisa merasakan mana waktu yang tepat. Jangan menunggu instruksi darinya untuk sebuah waktu yang tepat. Karena semuanya kita yang menjalani, bukan dia, bukan mereka, bukan siapa-siapa. Tetapi kita.

Kita yang mengetahui apa yang seharusnya kita lakukan dan kapan kita harus melakukan hal tersebut.

Ayo! Lebih berani untuk menantang waktu!
:)

Comments

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..