Skip to main content

Liburan Menyenangkan


Horeee... akhirnya komputerku beres.. internet juga barusan udah dibenerin.. Yeeaah.. bisa internetan lagi deeh..
heuheu.

Eh, tanggal 26 Desember kemaren, aku sama anak2 Potret kaya si Atnan, Aphiet, Zodick, Bang Rengki, Ryan, Tri ama Bugz pergi hunting sekalian berlibur ke Bogor. Kita naik mobil Atnan 8an. Janjinya sih kumpul jam 5 di Unpar. Tapi aku telat banget. Hampir jam 6 aku baru nyampe unpar. Gara2nya nungguin Zodick, jadi dia mau nitipin motor dirumah, janjinya jam 5 kurang udah nyampe, eh taunya jam 5 tu dia baru kebangun lagi.. parah banget.. Jam set.6 kurang baru dia nyampe rumah aku.
Jadi aja yg lain pada minta dibeliin sarapan ama aku. heuheu. Soalnya janjinya kan yang telat bayarin sarapan. hahaha.. tapi belum terlaksana tu ampe skarang. hohoho.. tapi aku waktu itu udah bawain roti koo buat mereka.. heuehu.

Nah, akhirnya setelah isi bensin, isi oli, tambah angin, dan segala macem, kita keluar juga dari Tol Pasteur. Yaa sekitar jam 7an kurang lah..
Pas udah nyampe Puncak, wiiih kabutnya tebel bangettttt.. Ampe jalanan tu gag keliatan.. Tapi, kan si Aphiet yang nyetir, dia mah tetep santaaaii walau kabut menghadang.. hhehe.
Trus, rencananya kita mau mampir dulu ke Cibodas. Tapi, karena ujan deras jadi gag jadi.. Akhirnya perjalanan pun dilanjutkan ke Bogor.

Nyampe rumah ryan tu jam brapa yaa.. Pokonya sebelum jam 12 deh. Lebih awal dari perkiraannya. Trus istirahat bentar, ngobrol2, minum teh anget, dll. Akhirnya kita putusin buat ke Kebun Raya Bogor. Disini personilnya masih tetep. Soalnya Sukro ama Denish blom nyampe Bogor.

Pas di Kebun Raya Bogor sih, aku bingung mau moto apaan. Yaa paling Istana Presiden. Itu pun kehalangan tiang listrik, jadi banyak bengongnya disini mah.. Palingan pas terakhir2 kita foto bareng.. Udah gtu, kita jemput Sukro ama Denish kemana ya itu namanya.. aku lupa..

Pas Sukro ama Denish udah dijemput, wahh mobilnya jadi amat sangat penuh. heuheu. Mobil atnan kan kijang, jadi didempet2 banget. 10 orang berdesak2an.. hehee.. tapi lumayan laah.. yang penting kan seru..

Udah nambah personil, kita semua pada pulang deh ke rumah Ryan. Trus di rumah ryan, ada yang tidur, main PS, ngobrol2. Seru banget pokonya. Pas udah magrib gtu, udah jam 7an lah, tadinya gag mau kemana2. Tapi akhirnya kita pergi, motoin lampu2 dimalam hari. Kita motonya di jembatan penyebrangan gt. Lumayan lama banget kita disana.. seruuu banget pokonya malem itu.. heuheu. Udah jam brapa yaa.. lumayan malem juga, akhirnya kita pulang.. Trus, rencananya besoknya kita mau ke Gunung Salak. Dan janjinya bangun jam 4. Biar bisa pagi2 banget nyampe gunung salaknya. Heuheu. Tapiiiiii pada kenyataannya, bangun sih jam 4, ya tapi tidur lagi.. heuehu. bangun benerannya jam 7 kalo gag salah. heuehuehu. Itu pun yang bangun baru cewe2nya.. heuheu. yang cowo2nya mah tetep selimutan.. 1 selimut untuk semua.. Pada susah banget dibanguninnya.. Waktu itu si Aphiet yang paling lama bangunnya. Sampe2 dia gag dapet nasi goreng. hueheu. kasiian.. akhirnya dia cuma makan nasi putih sama telor asin doang.. sabar yaa phieet..
karena gagal ke Gunung Salak, Aphiet ngajak ke Jakarta, ke Taman Menteng. Akhirnya jam 10an kayanya kita berangkat deh ke Jakarta. Sekarang yang nyetirnya gantian, jadi si Zodick yang nyetir, si Aphiet nya cuti jadi supir. heuheu.

Nyampenya di Jakarta, kita langsung ke Monas. Awalnya mau ke Pasar Baru dulu, tapi pas ngelewatin monas, dan awan lagi bagus, ya udah deh kita mampir ke Monas dulu. Yak, itu memang ciri2 anak Potret, yang direncanain malah gag berjalan lancar, tapi yang mendadak malah lebih lancar dan seru. heuheu.
Udah foto2 di Monas, kita pergi ke pasar baru.. Disana aku beli Filter UV, Atnan beli film, Zodick beli dorayaki, Ryan beli tas Tripod, Atnan ama Sukro beli sweater.
Gag kerasa, udah jam 5an lagi kalo gag salah, akhirnya kita ke taman menteng dehh..

Awalnya dibayangan aku, Taman Menteng tu kaya taman2 biasa aja. Yaa taman gag keurus dan banyak sampah, seperti biasa yang ada di Indonesia. Tapi ternyataaaaaa SALAH BESAR. Taman Menteng itu kereeeeen bangeet! Jadi ada rumah kaca di Taman itu. Bunga2nya juga banyak, ada taman main buat anak2, dan ada lapangan basket dan futsal. Trus ada juga yang main skateboard disana. Trus, parkirannya juga bagus. Kaya di parkiran mal2 gtu lah. Kita parkir dipaling atas. Wihh itu mah keren banget viewnya. Gedung2 di sekitar taman menteng nya keren2.. Wah, pokonya seneng banget deh motonya.. Jadi semangat banget pokonya.. :D

Trus, udah moto2 kita makan di sampingnya Taman Menteng. Tempat makannnya enakeun. Jadi kaya di Malaysia pokonya makannya. Kaya kaki lima, tapi gag pake tenda. Pake kursi ama meja aja. Ada juga sih yang pake payungan gtu mejanya. Kebayang gag sih? Dan itu dipinggir jalan. Pokonya gtu lah..
Trus, pas kita baru dateng, itu mah serasa ada dipasar. Heuheu. Semua pedagangnya ngelilingin kita sambil ngepromosiin makanannya. Jadinya pusing ama bingung, soalnya kan semuanya pada ngomong. Jadinya gag jelas kaan. Huuh..

Selesei makan, ada yang sholat dulu, ada juga yang langsung ke taman lagi. Aku, Sukro, APhiet ama Bang Rengki mah langsung ke taman lagi. Trus pas lagi mau muter gtu, kita tertarik ke lapangannya, tepatnya ke deket tempat yang main SkateBoard. Hehehe..
Ada yang ganteeeenggggg... mainnya juga keren banget.. akhirnya aku ama Sukro ngeceng deh disana.. trus cowo yang aku duga namanya Abi itu, (heuheu abis temen2nya nyebut2 "bi.. bi.." pas manggil dia) mainnya keren banget pokonya.. Wah seneng lah pokonya ngecengnya.. Bang rengki ama Sukro juga moto2in si Abi pake Kamera Zodick. Wah seru pokonya... heueuheu. Gag kerasa udah malem, akhirnya kita pulang deh ke Bogor lagi..

Nyampe Bogor jam 12an kayanya, kita mampir dulu deh di warung Kopi. Ada yang mesen kopi, susu, sama indomie rebus. hahaa.. sangat "sehat" sekali yaa tengah malem makan indomie. heuheu. Trus udah selesei, kita pulang deh..
Besoknya rencananya kita mau berangkat pagi2 dari rumah Ryan.

Jam 5, aku bangun, Bogor diguyur hujan. Lumayan deres lho ujannya. Trus, abis mandi aku ama sukro langsung keatas, bangunin yang cowo2.. Mereka semuanya masih pada selimutan. heuheu. Parah, akhirnya setelah cukup lama, akhirnya pada bangun mereka. Tapi, pas udah pada bangun, ada 1 orang yang gag bangun2.. si Zodick!! haha. parah dia tu.. Tukang tidur banget.. Jadi, katanya dia tu yang paling cepet tidurnya.. tapi yang paling lama banguun.. dasaaar zodicck..
Pokonya kalo di rumah Ryan kemaren, yang paling lama bangunnya paling rugi deh.. soalnya makanannya juga langsung berkurang drastis. heuheu. Iyaa lah, enak banget soalnya makanannya, jadi aja pada doyan. heuehu.

Trus, karena masih ujan, kita berangkat tu sekitar jam brapa yaa. hmm.. jam 7an kalo gag salah, kita pulang ke Bandung. Yang nyetir kembali lagi kaya awal, si Aphiet. Pas di jalan gtu, kita nyanyi2 juga, heuheu. Pokonya seru banget lah..
Pengen ngulang lagi deh jalan2 bareng mereka semua..
Seru banget.. Keliatan deh aslinya pada gimana. Yaa walaupun saat itu, saya yang jadi Objek Penderitanya, tapi senengggg bangeeettttt..

The Best Holiday Ever deh, sepanjang taun 2007 ini..
heuheuheu.
Liburan akhir taun yang cukup berkesan. :D

Love you guys,
Nana

______________________________________________________________________

BANDUNG - BOGOR - JAKARTA - BOGOR - BANDUNG
26 - 28 DESEMBER 2007
APHIET, BANG RENGKI, ATNAN, NANA, TRI,
ZODICK, RYAN, SUKRO, DENISH, BUGZ.

Comments

Popular posts from this blog

Mahasiswa

"Mahasiswa itu banyak bohongnya, bu"

Begitulah kira-kira yang dikatakan oleh seorang petinggi di kampus kepada ibu saya.
Yaa, mahasiswa memang banyak sekali akalnya. Mulai dari cara mendapatkan nilai bagus dengan "cara anak sma" banget, sampai-sampai ada yang melakukan hal yang dapat SANGAT merugikan orang-orang yang jujur.

Dan hal itu terjadi pada saya.
Sebenernya sih saya sudah tidak mau lagi membahas masalah ini. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya saya memutuskan untuk menuliskannya di blog curhat ini.
Waktu itu, saat Ujian Tengah Semester hari kedua (Teori-teori Politik), saya mendadak tidak enak badan. Awalnya hanya pusing dan pegel-pegel aja.
Kemudian berlanjut ke demam tinggi dan sampai pada kesimpulan kalo saya terkena CAMPAK.
Wow. sangat menyebalkan sekali.
Sakit itu datang tidak pada waktunya.
Tapi mau gimana lagi? Saya tidak bisa menolaknya, toh karena walaupun saya tidak mau terkena campak, saya akan tetap terkena itu kan?

Akhirnya karena merasa tidak kuat, …

Lupa Telah Bersuami

Kehidupan rumah tangga ini sepertinya akan sangat menyenangkan dan penuh tantangan. 
Kenapa? Karena saya menghabiskan setengah bulan di Yogyakarta, bersama suami, dan setengah bulan tanpa suami di Bandung.
***
Pertengahan sampai akhir Maret lalu, saya di rumah suami. Suatu hari, saya kedatangan tamu dari kampung sebelah, Keke Ode Naomi, yang adalah teman suami juga. Tepat ketika Keke datang, suami saya sedang pergi melatih merpati-merpati kesayangannya untuk terbang. Kami pun memutuskan untuk pergi ke tempat bakso favorit saya, Bakso Ronayan.
Saat menguyah bakso, sebenarnya saya sempat berpikir, "Hmmm, kayanya bisa sih dibungkus dan dibawa pulang baksonya. Eh, tapi nanti kemakan ngga ya?". Sayangnya, pemikiran itu hanya muncul sekali saja, lantas saat saya dan Keke asyik bercerita tentang hal-hal yang menarik bagi wanita, saya seketika lupa untuk membawa pulang bakso tersebut untuk suami.
Begitu tiba di rumah, dan suami sudah pulang, saya dengan wajah berseri cerita ke suam…

Pekerjaan Impian

Beberapa menit lalu tidak sengaja membaca sebuah tulisan dari temannya teman. Topik menarik dengan sebuah pertanyaan yang menyentil "What is your dream job?". Jika pertanyaan tersebut dilontarkan kepada saya beberapa tahun silam, mungkin akan sulit untuk menjawabnya. Banyak sekali yang saya minati, dan banyak juga yang saya inginkan. Saya ingin menjadi penulis, ingin juga menjadi fotografer, lalu juga ingin menjadi pemilik agen travel. Beberapa pekerjaan yang saya impikan secara serius salah satunya adalah keliling dunia menonton konser-konser musisi hebat dan mendokumentasikannya. Saya ingin menjadi fotografer panggung.Tahun demi tahun berlalu, kisah demi kisah terlewati. Ada pengalaman baru yang membuat mimpi tersebut menjadi berkembang. Berkembang ke arah tidak terlalu ngoyo alias saya pasrahkan mimpi tersebut dengan pemikiran, yang penting saya mengerjakan sesuatu yang memang saya senangi. Beruntung, di tahun 2013 awal, saya sempat bekerja paruh waktu sebagai reporter ku…