Skip to main content

antara persahabatan dan profesional

Baru-baru ini saya ditawarin buat memegang sebuah jabatan di suatu organisasi. Organisasi dimana bertebaran sahabat-sahabat saya. Well, sebenernya organisasi ini lebih tepat dibilang sebuah komunitas/kelompok sih. Jadi, hubungan sesama anggotanya juga cukup akrab.

Sebenernya, kalo boleh jujur, aku mau aja sih kalo diminta untuk memegang jabatan itu. Ya, baru sekedar mau aja sih. Tapi, saya juga ga tau, mampukah saya menjalankan segala bentuk tanggung jawabnya, dan menanggung segala konsekuensi atas keputusan saya tersebut? haaaha. Sampai saat ini pun saya ga tau.

Saya pernah ditawarin juga buat memegang sebuah jabatan untuk sebuah acara. Ya, gag setinggi jabatan ini sih. Hanya sebagai Koordinator Divisi. Tawaran tersebut langsung saya terima tanpa berpikir dua kali. Salah ga sih? Ya, ga tau ya apa menurut kalian salah atau ga. Tapi yg jelas, hasil dari keputusan saya itu, menurut saya sangat mengecewakan. Kenapa saya bilang begitu? Ya karena memang itulah kenyataannya. Kinerja Divisi bisa dibilang gagal. Yang salah sih bukan anak-anaknya. Tapi ya saya. Saya tidak pernah bisa tegas dalam mengambil keputusan, saya selalu dapat dipengaruhi orang lain, saya gag konsisten dalam bertindak, saya selalu "iya iya" saja kalo disuruh sama si ketua acaranya tapi saya gag memperhitungkan bagaimana kinerja divisi kami, saya terlalu santai, dll. Mungkin, bisa dibilang, saat itu saya sama sekali tidak memiliki wibawa didepan anak-anak divisi saya.

Lalu, kalian mungkin berpikir, apa hubungannya cerita barusan sama persahabatan? Ya, kebetulan yang (awalnya) menyenangkan, dalam divisi tersebut, saya bekerja dengan teman-teman dekat saya juga. Ya, awalnya saya kira menyenangkan. Tapi, akhirnya saya merasa tidak seperti itu. Saya juga ga tau kenapa saya ngerasa seperti itu. Hmm.. sebenernya saya tau, tapi saya tidak tau bagaimana menuliskannya di blog ini. Yang pasti, karena jabatan tersebut, ada cukup banyak konflik (kecil) yang terjadi diantara kami. Dan semua itu adalah faktor Kesalahpahaman.

Dengan keadaan yang seperti ini, saya semakin ragu untuk menerima tawaran tersebut. Pasti masih banyak orang-orang yang lebih berpotensi daripada saya. Saya hanya tidak mau persahabatan saya dengan mereka menjadi "aneh" cuma karena pekerjaan.
Mungkin kalian berpikir, wah, tidak dewasa sekali orang ini. Ya sudah lah, ga papa. Karena dalam hidup ini seseorang pasti dihadapkan dengan pilihan. Dan untuk pilihan ini, saya lebih memilih sahabat-sahabat saya.

love,
nana

Comments

dheprimdity said…
wahh,nampaknya hal ini terus membayangi anda.

sahabat akan tetap seperti sahabat because it lasts forever.

sebuah keprofesionalan akan timbul dikala hati tak tercampur logika.

jgn salahkan jabatan yg datang kepada anda,bu. dunia itu smakin lama kita jejaki akan smakin luass..

tetaplah melangkah. with or without US, your lovely and cute friend.


regards,
dheprimdity.
Ariana Hayyulia said…
heuheu. yaa.. itu lah dhe.. aku tipe orang yg suka memikirkan hal yg sebenernya tak perlu dipikirkan..

tapi, aku seneng ko dhe, waktu itu kerja ama kalian. walaupun ada beberapa konflik. tapi, itu semua berjudulkan : proses pendewasaan..

:)

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..