Skip to main content

aku ingin..

Seorang teman bercerita pada saya, dia ingiiin sekali bisa mengubah kepribadiannya.

Dia memang seorang yang sangat ekspresif, tapi tidak untuk kata-kata.
Setiap ada masalahpun, selalu dia pendam dulu. Kalo udah mulai gag kuat, dia pun bercerita pada saya atau teman lainnya. Tapi, sayangnya dia memang gag pernah menyelesaikan masalah itu secara tuntas oleh orang yang bersangkutan.
Dia selalu takut untuk mengutarakan perasaannya melalui kata-kata. Kesannya sih seperti cuek, tapi sebenernya dia memang tidak berani.
Sampai akhirnya, kemaren dia cerita kepada saya. Bahwa dia sudah tidak tahan dengan semua ini.
Dia mau seperti orang-orang lain, yang bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Bukan hanya dengan ekspresi di wajahnya.
Dia sudah tidak kuat lagi untuk memendam semua perasaan itu. Dan diapun sempat ingin mencoba menyelesaikan masalahnya sekarang. Ingin mengutarakan perasaan yang dia pendam selama ini. Tapi, lagi-lagi dia berkata, dia tidak bisa..
Dia ingin, tapi dia tidak bisa..
Sehingga, saat kami berceritapun dia tidak bisa menahan tangis.

Saya cukup kaget melihat perubahan yang terjadi padanya.
Dulu, saya mengenalnya sebagai anak yang keras. Dia tidak pernah seputus asa ini dalam menghadapi masalahnya. Dia terlihat semakin lemah, dan saya tidak tau, kenapa itu bisa terjadi.

Ya, dia memang ingin berubah seperti itu. Tapi, setiap orang kan memang mempunyai caranya sendiri-sendiri dalam menyikapi sebuah masalah. Mungkin sebenarnya cara biasa lah yang terbaik untuknya. Tapi, kalo memang pada akhirnya dia benar-benar tidak tahan, dia lebih baik mencoba untuk mengungkapkan semua perasaannya kepada orang yang bersangkutan.
Dia harus mencobanya, sekalipun dia takut.
Sekalipun dia tidak yakin apa dia bisa.
Tapi, dia harus bisa.


Love,
Nana

Comments

Popular posts from this blog

Kamar Baru Ku

Hore! akhirnya kamar saya kembali tersusun sebagai mana mestinya. Ada sedikit perubahan (lagi) di kamar ini. Perubahan letak kasur, meja belajar, meja tv. Haha. Hmmm, jadi kira-kira ini kali ketiga saya merubah letak-letak semua barang. Semoga kerapian kamar ini berlangsung lama. Yeah!

Lucciano Pizzichini

Seorang teman saya memasukkan sebuah link yang berisi vidio seorang anak kecil yang jago bermain gitar di umur 8 tahun. Kemudian saat menunggu vidio tersebut bisa diputar tanpa terhambat sedikitpun, saya pun melihat-lihat vidio lainnya. Kemudian saya pun meng-klik sebuah vidio dengan anak sangat lucu didalamnya . Namanya Lucciano Pizzichini , saat itu dia berumur tujuh tahun dan kalian lihat saja lah vidionya. Ahh, sangat menggemaskan sekali anak ini. Yang membuat saya tertarik adalah anak ini bisa sangat ceria di bawah panggung, dan bisa sangat tenang di atas panggung. Saya yakin dia akan menjadi musisi besar suatu hari nanti, dan saya ingin bertemu dengan dia. haha. Dan lihat! Nuansa anak-anaknya sangat tergambar pada dua gitarnya yang ditempeli sticker spongebob!

......

Mendadak tidak mau mempercayai orang lain. Bagaimana bisa percaya? Bahkan mereka tidak menghargai apa yang telah saya buat? Hanya bisa mencaci maki saja..